Ketika Seorang Tukang Pos Jatuh Cinta pada Anak Bupati

Rabu, 20 April 2016 - 16:15 WIB
Ketika Seorang Tukang Pos Jatuh Cinta pada Anak Bupati
Ketika Seorang Tukang Pos Jatuh Cinta pada Anak Bupati
A A A
JAKARTA - MNC Pictures akan kembali merilis film unggulannya yang kini mengedepankan kisah bersejarah dari seorang pahlawan wanita asal Jepara, R.A. Kartini. Berbeda dengan kisah yang telah diketahui sebelumnya, film berjudul Surat Cinta untuk Kartini ini mengambil sudut pandang dari seorang tukang pos bernama Sarwadi yang begitu mengagumi sosok perempuan keturunan ningrat tersebut. Sebagai catatan, kisah Sarwadi ini adalah fiktif.

Diperankan oleh Rania Putrisari dan Chicco Jerikho, cerita berawal dari keseharian Sarwadi yang selalu mengantarkan surat untuk seluruh penduduk desa. Dari begitu banyak rumah penduduk yang dia datangi untuk mengantar surat, Sarwadi dibuat penasaran dengan sosok gadis cantik yang ia lihat dari kejauhan ketika dia mengantar surat ke rumah Bupati.

Meski sudah sering mengantar surat untuk Kartini, Sarwadi masih merasa penasaran karena dia belum bisa bertemu dan berinteraksi langsung dengan gadis yang dia kagumi itu. Sampai pada suatu masa, dia mendengar bahwa Kartini ingin mendirikan sekolah untuk kaum bumiputera khususnya bagi para perempuan.

Sarwadi yang merupakan seorang duda beranak satu kemudian merayu anak gadisnya yang bernama Ningrum (Christabelle Grace Marbun) untuk mau belajar dan mengajaknya untuk menemui Kartini. Sementara Kartini, meski merupakan anak bangsawan, namun dia tidak lantas memandang sebelah mata pada rakyat kecil, dia bahkan merasa sangat senang ketika Ningrum dan beberapa teman-temannya mau diajak belajar.

Seiring berjalannya waktu, rasa kagum Sarwadi terhadap Kartini kemudian berubah menjadi cinta yang begitu dalam. Meski semua orang termasuk sahabatnya, Mujur (Ence Bagus) menganggap merupakan hal yang tidak mungkin bagi keduanya bersatu karena perbedaan kasta, namun Sarwadi tetap optimistis dan berjuang mengejar cinta Kartini, sampai pada suatu ketika ayahanda Kartini ingin menjodohkan putrinya dengan seorang Bupati Rembang.

Film ini mengajarkan bagaimana pendidikan itu sangat penting, apalagi bagi kaum perempuan. Karena perempuan yang terdidik kelak akan mampu mendidik anak-anaknya dengan baik. Selain itu, ketulusan hati dan rasa hormat serta patuh terhadap orang tua juga sangat kental terlihat dalam film garapan sutradara Azhar Kinoi Lubis ini.

Kemudian, bagaimana kisah cinta Sarwadi dengan Kartini? Akankah Kartini membalas perasaan Sarwadi? Surat Cinta untuk Kartini dapat Anda saksikan di bioskop pada 21 April 2016.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5074 seconds (0.1#10.140)